Penyadartahuan lingkungan hidup


179 program penyadartahuan dan pendidikan lingkungan
14.000 individu yang dipengaruhi termasuk para pengambil keputusan dan masyarakat sipil.
Lebih dari 700 pertemuan yang diadakan di berbagai tingkat (desa, kecamatan, kabupaten, provinsi)


 

 

Sejak kegiatan ini dimulai, Yagasu selalu menerapkan program tersebut untuk meningkatkan kesadaran diantara masyarakat tentang masalah lingkungan, dari mitigasi perubahan iklim hingga konservasi hutan dan mempromosikan mata pencaharian yang ramah lingkungan. Lebih spesifik lagi, Yagasu berniat membuat masyarakat sadar akan nilai sosial-ekonomi dan manfaat dari mangrove sehingga mendorong mereka melindungi ekosistem.

Yagasu menyadari bahwa tidak mudah mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat. Itulah mengapa Yagasu selalu memastikan terlebih dahulu dengan melakukan penelitian budaya sebelumnya dengan tujuan mampu mendesain suatu proyek yang menghormati tradisi dan kebijakan lokal. Bersyukur dengan adanya pertemuan desa yang rutin dan lokakarya, Yagasu dapat mendengar pendapat dan saran dari masyarakat lokal dan mereka semua dapat membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka untuk mendesain proyek yang relevan dan efisien. Pertemuan-pertemuan ini juga menjamin transparansi pengelolaan dari proyek.

Sebagai tambahan Yagasu memimpin kampanye informasi dan program penyadartahuan dengan target perempuan, kelompok agama, anak-anak dan masyarakat sipil secara menyeluruh. Sebagai akhirnya, Yagasu menghasilkan berbagai media, seperti buku cerita, komik, poster, brosur yang berkaitan dengan masalah lingkungan. Disamping tentang penyadartahuan lingkungan.

Yagasu juga focus dengan persamaan gender: Yagasu memastikan bahwa keseluruhan program mengikutsertakan perempuan ke dalam training dan pertemuan desa, dan juga memberikan mereka tanggungjawab untuk mendeain dan mengelola proyek.

 

Share